Kamis, Juli 24, 2014

Din Syamsudin: M Amin Aziz Tokoh Penting Ekonomi Islam

foto Teguh Indra/Republika (Prof. MAA semasa hidup)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PP Muhammadiyah  Din Syamsudin menyampaikan rasa duka yang mendalam atas wafatnya Prof M Amin Aziz. Menurutnya, almarhum  merupakan tokoh penting bagi ekonomi Islam di Indonesia, Rabu (23/7). 

"Alhmarhum mengambil prakarsa penting dalam perkembangan serta kemajuan ekonomi keislaman di indonesia," kata Din Syamsudin di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.   

Keberhasilan beliau, lanjut Din, salah satunya dengan mendirikan Bank Muammalat. "Itu salah satu indikasi kebangkitan ekonomi islam, meskipun akhir-akhir ini menghadapi masalah," katanya. 

Menurut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini, sosok M Amin Aziz  sangat konsisten dalam dunia perekonomian. " Beliau jua pernah menjadi Ketua Komisi Ekonomi MUI,  di Muhammadiyah beliau mendirikan Baitul Mal Tanwil Muhammadiyah, dan lembaga keuangan lain," katanya. 

"Kita berharap akan lahir Amin Aziz baru, yang akan melanjutkan dakwah di bidang perkembangan ekonomi umat, dan juga ekonomi Islam Indonesia," kata Din. 

Sebagai Ketua PP Muhammadiyah dan MUI Din menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian M Amin Aziz. "Semoga keluarga menerima dengan keimanan, kesabaran dan ketabahan," ungkapnya.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/14/07/23/n964sr-din-syamsudin-m-amin-aziz-tokoh-penting-ekonomi-islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar